Ads 468x60px

Kamis, 23 Agustus 2012

Seandainya Chevrolet Aveo RS Masuk ke Indonesia


Detroit, Automotive Blog – Setelah dikenalkan pada Detroit Auto Show 2012 dan mendapat sambutan antusias, General Motors merilis harga Chevrolet Sonic RS (di Indonesia Aveo). Untuk transmisi manual enam percepatan dibanderol 20.995 Dollar AS (setara Rp 199 jutaan), dan transmisi otomatis 22.280 Dollar AS (setara Rp 211 jutaan).

Harga tersebut mempunyai selisih sekitar 20 persen dengan harga versi “biasa”. Sangat wajar, karena Aveo RS sudah dibekali berbagai fitur dan aksesoris tambahan untuk membuatnya lebih sporty dan berjiwa muda. Eksteriornya lebih sporty dengan lampu kabut berdesain agresif. Lubang angin depan, spoiler, dan fascia belakang dibuat lebih banyak aksen garis. Velg 17 inci dan tutup kaca spion berdesain khusus melengkapi sportivitas Aveo RS.

Di dalam, kabin sudah dilabeli dengan logo RS. Pedal-pedalnya dilapisi aluminium, dan setirnya lebih ramping. Transmisi manual 6-speed diklaim memiliki rasio gear unik yang membuat RS terasa lebih galak.

Chevolet Aveo RS ini akan mulai diproduksi di pabrik General Motors di Orion, Michigan, AS. Di Indonesia sendiri, Chevrolet All-New Aveo baru saja diluncurkan awal Agustus lalu dengan banderol cukup terjangkau. General Motors Indonesia memasarkan tiga varian All-New Aveo—semuanya hatchback—yang terdiri dari 1,4 MT LS (transmisi manual) dibanderol Rp 168,8 juta, 1,4 MT LT manual Rp 178,8 juta, dan 1,4 AT LT transmisi otomatis LT Rp 198,8 juta.

Jika Chevrolet Aveo RS bakal dipasarkan di Indonesia (seperti Honda Jazz yang punya varian RS), kemungkinan harganya akan jauh melambung dan indikasinya akan tampak pada IIMS 2012 September mendatang.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar