Ads 468x60px

Senin, 14 Mei 2012

Ada Mobil Klasik, Antik dan Modif




Jakarta, Automotive Blog - Otobursa Tumplek Blek ke-13 (12-13/5) yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, tetap menghadirkan bursa mobil bekas yang menjadi salah satu ciri khas. Uniknya, kendaraan yang dijual tergolong spesial, mulai dari mobil antik, klasik dan - yang baru - modifikasi.

"Saya selalu mencari 'bahan' (mobil-mobil langka untuk dimodifikasi) di sini. Kalau cari mobil biasa mendingan di Kemayoran (Jakarta Utara)," ujar Ricky, pengunjung yang juga hobi mengoprek mobil. Dari puluhan mobil-mobil lawas, ada Fiat 1951 milik Awi ditawarkan Rp 151 juta. "Harga masih 'nego' mas. Soalnya, kalau jual barang beginian harganya ajaib dan tergantung mood," tutur Awi.

Di sisi lain, juga ada BMW 850Ci keluaran 1998 bermesin V12, 5.0-liter, bertransmisi otomatis milik Iwan Sadono. Model ini terbilang antik karena hanya ada 31.062 unit di seluruh dunia yang diproduksi dari 1989 hingga 1999. Konon, di Indonesia hanya ada 2 unit, 840i dan 850Ci ini. Sayang, KompasOtomotif belum berhasil mengontak pemilik untuk mengetahui penawaran harganya.

Nah, di lapak luar blok B, ada Buggy yang dirakit di atas sasis VW Safari. Si modifikator, Eka, menjual mobil tersebut Rp 65 juta khusus pameran, harga normal Rp 70 juta. "Kita menerima permintaan khusus dari pembeli jika ingin modelnya agak berbeda dari yang kita pajang, tapi tidak banyak. Jika ada yang punya VW kodok atau Safari, bawa saja bengkel saya di Ciputat, biayanya kita kurangi Rp 10 juta," papar Eka. Proses perakitan memakan waktu 1 hingga 2 bulan




SUMBER