Ads 468x60px

Sabtu, 17 Maret 2012

Edan, Udah Mewah Dilapis Emas Pula




Automotive Blog - Entah, apa yang dipikirkan oleh para pemilik mobil ini? Ternyata bagi mereka memiliki mobil mewah saja tidak cukup, sehingga harus melapisi supercar-nya dengan emas. Setidaknya telah tercatat 8 mobil mewah yang mendapatkan perlakukan seperti itu, berikut daftarnya;

1. BMW X5 M
Penampilan standar dari SUV mewah negeri Bavarian ini saja sudah terlihat anggun, elegan dan canggih. Tapi apa yang terjadi jika keseluruhan eksteriornya dibalut dengan stiker berlapis emas? Wualah, mobil bertenaga 563 PS yang dapat mencapai 100 kpj kurang dari 5 detik itu, dengan tubuh emasnya terlihat lebih tenang dibalik kekuatan yang besar di mesin X5 tersebut.

2. Mercedes-Benz C63
Tentu kita sudah memahami kalau merek yang satu ini tak pernah lepas dari kecanggihan dan kemewahan di setiap varian yang mereka punya. Tapi khusus C63 satu ini,seluruh eksteriornya dibungkus oleh emas murni. Jadi sudah tentu tampilan luar secara harafiah lebih mewah dari interiornya sendiri.

3. Mercedes-Benz SLR McLaren
Sportcar ini diberi nama Anliker McLaren SLR 999 Red Gold Dream. Warna merah merona dengan desain belakang menggunakan sayap Mustang ini, setidaknya telah menempel 500 batu rubi yang tersebar di setiap aksesorisnya. Lalu, mobil yang bisa melesat hingga 349 kpj ini memiliki lapisan emas murni di pelek, interior dan lambang Mercedes-nya.

4. Mercedes-Benz S Class
S Class SUV yang dikenal dengan sifat maskulinnya serta elegan, ternyata memiliki sisi anggun ketika seluruh eksterior ditutupi oleh emas. Ditambah lagi dengan beberapa bagian seperti bumper, grill dan kisi-kisinya mendapatkan krom sehingga kesan mewah semakin kental.

5. Mercedes-Benz SL600
Kalau yang satu ini memang buah tangan dari perusahaan aksesoris mobil mewah asal Jepang, DAD. Sedikitnya 3000 perhiasan emas telah menempel pada convertible ini dan mobil itu telah memulai debut pertamanya di Tokyo Auto Salon 2012 kemarin.

6. Porsche 911
Mungkin bisa dibilang mobil ini yang paling cocok jika mendapatkan eksterior emas karena kesan elegan semakin kental didapatkan sportcar Jerman ini. Dengan khas Porsche yang mempunyai suara mesin yang halus dan soft top hitam semakin menambah keren penampilannya.

7. Nissan GT-R
Memang secara resmi bulan lalu Nissan Uni Emirat Arab memang mengeluarkan GT-R dengan lapisan emas di beberapa komponennya dan dibanderol dengan harga 220.000 dolar AS atau sekitar Rp 2 milyar. Tapi untuk yang satu ini masih belum memiliki kepastian apakah supercar yang terlihat di Dubai tersebut benar-benar dilapis emas asli atau palsu.

8. Bugatti Veyron
Untu versi standarnya supercar ini sudah mendapatkan label termahal. Lalu muncul seorang jutawan Kuwait memamerkan Bugatti Veyron itu dengan lapisan emas, dengan tujuan untuk memberikan kesan klasik pada mobil ini. Memang tujuannya tersampaikan karena mobil tercepat di dunia itu semakin terlihat klasik dengan warna emas tersebut.