Ads 468x60px

Senin, 14 Mei 2012

Alex Noerdin : Seharusnya Setahun Dua kali



Jakarta, Automotive Blog - Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin datang ke perhelatan "Otobursa Tumplek-Blek" di pelataran Parkir Timur Senayan, Sabtu (12/5). Tokoh otomotif nasional yang kini masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan itu hadir sebagai pengunjung tanpa ditemani calon wagub Nono Sampono.

Melihat animo pengunjung yang padat, mantan Bupati Muda, Sumsel ini terkaget-kaget. Acara ini dinilai sangat positif sebagai wadah kumpulnya pencinta dunia otomotif di Ibukota Jakarta.

"Sayang acara positif seperti ini cuma sekali setahun, harusnya bisa dua kali dan dikelola tanpa biaya dengan menggunakan sponsor," komentar Alex saat berkunjung ke "Otobursa Tumplek-Blek" ke 13 di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan (12/5/2012). Jakarta, lanjutnya butuh pemuda-pemuda kreatif seperti penyelenggaraan ini. "Jadi, anak-anak muda yang kreatif ini bukan sekadar di dukung, lebih dari itu, harus difasilitasi."

Acara seperti ini, lanjutnya, selain sebagai wadah kumpul-kumpul dan jual-beli, juga bisa jadi ajang edukasi bagi warga Jakarta, terutama dalam bidang transportasi dan otomotif. "Masih banyak warga yang belum patut punya SIM, terlalu mudah dikeluarkan. Ajang seperti ini bisa untuk melatih calon pengemudi supaya laik dapat SIM," beber Nurdin.

Pencinta Otomotif

Usai berbincang denbgan wartawan Alex melihat lapak-lapak yang menjadi khas dari perhelatan ini. Ketika mampir di salah satu lapak pakaian, ia langsung membeli baju Jeep dan langsung dipakainya. Tak cuma itu, ia juga membeli miniatur limited VW Combi Rp 1,5 juta. Sempat menawar Vespa lawas produksi tahun 1960an, namun sayang kesepakatan tidak berlangsung mulus.

"Saya pada dasarnya pencinta otomotif. Mulai dari koleksi sampai mengumpulkan pernak-perniknya," beber Alex. Sebelum meninggalkan lokasi, Alex menyaksikan acara khas "Tumplek Blek" berupa atraksi gilas mobil oleh "Gajah Otomotif" dan aksi drifting.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar