Ads 468x60px

Kamis, 23 Agustus 2012

Mazda CX-7 Pensiun


London, AutomotiveBlog — Seorang juru bicara Mazda mengonfirmasi bahwa produksi CX-7 telah dihentikan. Menurut sumber tersebut, keputusan diambil menyusul keberhasilan penjualan SUV kompak mereka, CX-5, yang secara tidak langsung memengaruhi permintaan CX-7 yang harganya lebih mahal.

"Penjualan CX-7 telah sesuai dengan yang diharapkan sekitar 800-1.000 unit per tahun di Inggris. Tetapi, penjualan CX-5 yang membeludak diikuti dengan CX-9 sebagai SUV berukuran besar yang laris di Amerika Serikat dan Rusia sangat berpengaruh terhadap pemasaran CX-7 yang berada di antaranya. Jadi sangat masuk akal jika perusahaan akhirnya menyetop produksinya," ungkap sumber tersebut. Bahkan, pihaknya tidak menyiapkan model pengganti menyusul tidak adanya pengumuman lanjutan soal nasib CX-7.

Alasan lain, Mazda tengah berusaha mengganti jajaran model yang ada saat ini dengan mengadopsi teknologi Skyactiv. Seperti yang terdapat pada CX-5 dan Mazda6 terbaru yang saat ini masih dalam tahap produksi.

CX-7 diluncurkan di Inggris pada 2007 dengan mengusung mesin 2,3 liter. Disusul tambahan varian diesel 2 tahun setelahnya. Bisa jadi jika mesin diesel lebih awal ditawarkan, mungkin nasibnya akan berbeda.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar