Ads 468x60px

Kamis, 14 Juni 2012

Vettel Jajal Trek Jalanan F1 di New Jersey





New Jersey, Automotive Blog - Balap F1 kembali datang ke Amerika dan tahun ini peresmiannya ditandai dengan penyelenggaraan event bertajuk "United States Grand Prix" (USGP) yang berlangsung di Austin, Texas, 18 Novermber mendatang. Namun untuk gelaran 2013, Amerika menyertakan satu hajatan tambahan dengan nama Grand Prix of America (GPA).

Sirkuitnya baru memakai jalan-jalan kota di Port Imperial, New Jersey, tepat di seberang sungai Manhattan. Untuk promosi dan sekaligus meyakinkan penggemar F1 di kota tersebut, panitia mengundang pebalap F1 yang baru usai berlaga di Kanada.

Nah, Sebastian Vettel andalan tim Red Bull Racing mendapat kehormatan sebagai pebalap pertama menjajal sebagian kecil trek. Polisi setempat berbaik hati menutup jalan untuk memberi kesempatan kepada juara dunia dua kali melihat trek.

Vettel mengemudikan Infiniti model G37 Coupe bersama tim duta Red Bull David Coulthard, mantan pebalap F1 di tim Williams, McLaren dan terakhir Red Bull. Mereka berdua jalan mengitari lintasan yang belum tertata di antarannya kaki langit Manhattan ikonik yang menjadi ciri dari event tersebut.

Promotor balapan Leo Hindery dan Direktur pemasaran Infiniti Amerika Keith St Clair bersama Vettel mengomentari soal lintasan kepada wartawan.

"Ini fantastis bisa mengemudi di sirkuit baru. Saya mendapat beberapa kecepatan yang baik dengan Infiniti dan ini akan jadi tantangan besar bagi mobil-mobil F1. Saya tak sabar ingin kembali ke sini pada 2013," komentar pebalap asal Jerman itu.

Sebelum meninggalkan lokasi sirkuit, Vettel dan Coulthard melakukan atraksi donat (menggangsing) beberapa kali dengan Infiniti G37.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar