Ads 468x60px

Kamis, 14 Juni 2012

Pemerintah Perancis Sokong Industri Otomotif dari Keterpurukan



Paris, Automotive Blog - Pemerintan Perancis berencana memberikan dana bantuan untuk industri otomotif nasional. Pasalnya, krisis keuangan yang masih melanda Eropa telah menghimpit para prinsipal otomotif lokal (Perancis), membuat pemerintah dalam kondisi paling sulit.


"Kami menyambut semua jenis dukungan yang datang. Mulai dari insentif pembelian konsumen baru atau pemotongan pajak mobil ramah lingkungan."

Menteri Industri Perancis Arnaud Montebourg mengatakan pihaknya tengah menimbang bantuan yang bisa diberikan untuk Renault. "Kami berupaya ke arah situ (bantuan)," jelas Montebourg di Paris, dilansir Autonews (13/6/2012).

Menurut Asosiasi Industri Otomotif Eropa (ACEA), Renault dan PSA/Peugeot-Citroen saat ini terus bergulat dengan krisis karena pasar terus menyusut di seluruh Eropa. Penjualan Renault turun 21 persen sepanjang Januari-April, sedangkan PSA terkoreksi 14 persen.

Carlos Tavares, Chief Operating Officer (CEO) Renault cukup putus asa. "Kami menyambut semua jenis dukungan yang datang. Mulai dari insentif pembelian konsumen baru atau pemotongan pajak mobil ramah lingkungan."


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar