Ads 468x60px

Selasa, 12 Juni 2012

Renault Luncurkan Duster Bulan Depan





Chennai, Automotive Blog - Renault India siap meluncurkan Duster di India, Juli 2012. Sport Utility Vehicle (SUV) ini disiapkan merek asal Perancis untuk menarik konsumen yang menyukai jiwa petualang di India.

Duster diposisikan sebagai salah satu model kunci di India karena siap masuk ke segmen pasar SUV yang mulai tumbuh besar. Di pasar, rival lain termasuk Mahindra Mini-Xylo yang segera diluncurkan Agustus (2012) dan Ford EcoSport menyusul tahun depan, siap bersaing.

Kemunculan Duster di India sebenarnya sedikit tertunda karena sebelumnya dijadwalkan bulan ini (Juni), seperti yang sempat bocor dalam situs resmi mereka. Peluncuran kemudian dikabarkan mundur sampai Oktober, lalu maju lagi bulan depan. Sampai berita ini ditayangkan, pihak Renault masih belum mau memastikan tanggal berapa Duster diluncurkan.

Salah satu yang menjadi unggulan Duster di pasar, adalah keberanian Renault menetapkan harga yang kabarnya hanya 7 lakh atau Rp 117,9 juta per unit untuk varian terbawah dengan mesin diesel. Ada dua varian mesin Duster yang diyawarkan, yakni 1.5 liter dCi (diesel) bertenaga 108 PS dan 1.5 liter bensin (97 PS).

Di Indonesia, Duster sudah tertangkap kamera KompasOtomotif lagi tes jalan di Parung, Jawa Barat, Januari tahun ini. Kabarnya, juga mau memperkenalkan produknya ke konsumen di ajang Indonesia International Motor Show, September 2012.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar