Ads 468x60px

Minggu, 03 Juni 2012

Mesin Hidup Terus Selama 196 Jam





Jakarta, Automotive Blog - Setelah dilepas dari Medan, 25 Mei 2012 lalu, kemarin (2/06/2012) rombongan "Ekspedisi Nusantara Absolute Revo" tiba di Jakarta yang telah melakukan perjalanan sepanjang 2.656 km.


Mesin Honda bebek tersebut dibiarkan hidup dalam perjalanan selama 196 jam. Tujuannya, untuk dicatatkan pada Museum Rekor Indonesia (MURI), 400 jam hidup terus dari Medan sampai Surabaya.

Mesin hanya dimatikan saat mengisi bahan bakar tidak lebih dari 1 menit. Selain itu, untuk mempertahankan kinerja mesin, volume oli dijaga dengan metode "top up".

"Untuk menjaga keamanan, kami matikan mesin waktu isi bensin dan menambah oli, sesuai dengan regulasi yang ditentukan MURI," komentar Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept. PT Astra Honda Motor.

Penghargaan
Begitu sampai di Jakarta, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) - diwakili oleh Edi Setiawan, Deputy Marketing Director WMS - memberikan penghargaan kepada Nuraemah, 45, warga Kampung Pendongkelan, Jakarta Timur karena prestasinya membangi rumahnya untuk 80 anak-anak tidak mampu sebagai sekolah.

"Kami memberikan satu unit Honda Revo untuk meringankan beban Ibu Nuraemah dalam menjalankan tugasnya," jelas Edi.

Kini, rombongan melanjutkan perjalanan ke Bogor-Cipanas-Ciamis-Yogya-Semarang-Malang-Banyuwangi-Situbondo-Sidoarjo-Surabaya-Makasar-Palu-Gorontalo-Manado. Rencananya rombongan tiba di titik finish di Sulawesi Utara, 16 Juni 2012.

"Ekspedisi Nusantara diselenggarakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Karena itu, selama perjalanan, rombongan mampir ke beberapa daerah untuk memberikan penghargaan kepada pribadi atau lembaga yang berjuang tanpa pamrih untuk masyarakat setempat," beber Agustinus Indraputra, GM Planning and Analysis Division AHM.



SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar