Ads 468x60px

Selasa, 29 Mei 2012

Toyota Prius gudang Status niche, kubah menjadi global atas 3 penjual



LOS ANGELES, Automotive Blog - sebuah keanehan ceruk ketika mulai dijual 15 tahun lalu, melonjak ke baris ketiga di dunia mobil terlaris pada kuartal pertama karena permintaan AS dan insentif di Jepang berubah hibrida menjadi utama memukul.

Penjualan Prius lebih dari dua kali lipat seperti Toyota diperpanjang nama dengan "keluarga" empat model kendaraan pada saat yang sama bahwa rabat dan potongan pajak di Jepang menghemat pembeli setara dengan $ 2.500 atau lebih.

Pada kuartal tersebut, penjualan melonjak menjadi 247.230, trailing hanya Toyota Corolla, pada 300.800, dan Ford Motor Co 277.000 penjualan Fokus.

Gelombang Prius, setelah dua tahun penarikan kembali dan gangguan produksi, didorong kembali ke Toyota memimpin penjualan global untuk tiga bulan pertama tahun ini.

Garis hibrida juga memberikan merek Toyota tiga dari 10 model teratas dalam Status Serikat sejauh ini tahun ini, termasuk menengah nya Camry.

"Ini membuktikan Prius tidak kebetulan, bahwa ada pasar jangka panjang untuk hibrida," kata Eric Noble, presiden Lab Mobil, sebuah konsultan otomotif di Orange, California

Setelah terjadinya gempa tahun lalu dan tsunami yang dipotong bagian dan produksi otomatis untuk pembuat mobil Jepang, pemerintah pada bulan Desember mulai mendorong pembelian mobil hemat bahan bakar untuk membalikkan kendur pengiriman domestik.

Rabat dari sebanyak 100.000 yen ($ 1,258) yang tersedia dari dana 300 miliar yen untuk mobil berkualitas, termasuk hatchback Prius, gerobak, plug-in dan subkompak Aqua, dijual di AS dan di tempat lain sebagai c Prius.

Penghematan pajak lebih mengurangi harga beli dengan 100.000 lainnya yen atau lebih. Harga rata-rata untuk Prius di Jepang adalah sekitar 2,5 juta yen dan sekitar $ 25.000 pada AS

Panas sedikit mobil

Aqua telah menjadi mobil saat itu di Jepang, membantu lebih dari tiga keluarga penjualan Prius di negara itu untuk 175.080 pada kuartal pertama, dari 52.507 tahun lalu.

Sementara dana untuk rabat dapat berjalan pada bulan Juli jika pemerintah tidak memperpanjang mereka, pengurangan pajak terus sampai 2015. "Senang bahwa pengenalan Aqua dan awal subsidi pemerintah terjadi hampir pada saat yang sama," kata Koichi Sugimoto, analis senior di BNP Paribas di Tokyo, yang merekomendasikan bahwa investor memiliki saham Toyota.

Dia menambahkan bahwa ada lebih sukses daripada insentif pemerintah.

"Toyota memperkenalkan kendaraan yang baik dan dengan asumsi itu akan mempertahankan volume tertentu bahkan setelah berakhirnya subsidi," katanya. Garis Prius atasnya model mobil lainnya volume tinggi termasuk Hyundai Motor Co 's Elantra, Volkswagen AG 's Golf, Ford Fiesta, General Motor Co' s Cruze dan Honda Motor Co 's Civic, menurut perusahaan.

Global yang memimpin

Toyota peringkat sebagai pembuat mobil terbesar di dunia dengan penjualan 2008-2010, sebelum bencana alam dikupas produksi global dan pengiriman.

Penjualan Toyota, Lexus, Scion, Hino dan kendaraan Daihatsu tumbuh 18 persen menjadi 2.490.000 pada kuartal ini, Toyota mengatakan dalam sebuah pengajuan AS peraturan bulan ini.

Itu meletakkannya di depan GM 2,28 juta dan VW 2,16 juta, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

CEO Akio Toyoda mengatakan perusahaan yang didirikan oleh kakeknya adalah "mengubah sudut" setelah beberapa tahun sulit. Perusahaan ini mengalami rekor mengingat pada tahun 2010 di Amerika Serikat, pasar tunggal terbesar, untuk lantai tikar dan gas-pedal kelemahan yang menyebabkan percepatan yang tidak diinginkan.

'Jelas datang kembali'

"Anda melihat sebuah perusahaan yang jelas datang kembali," kata Efraim Levy, analis ekuitas Standard & Poor Modal IQ di New York. "Untuk Prius untuk menjual dalam jenis volume, sesuatu yang menjadi produk niche, itu prestasi."

Sejak awal penjualan Prius di Jepang pada tahun 1997, Toyota telah menjual 4 juta hibrida-listrik kendaraan di seluruh dunia, termasuk 1,5 juta di Amerika Serikat, perusahaan mengatakan pada 22 Mei.

Di Amerika Serikat, biasanya pasar atas Toyota Prius untuk, penjualan melonjak 42 persen pada kuartal pertama, dan 56 persen hingga April mencapai rekor 86.027.

US penjualan model sejak diperkenalkan 2000, termasuk variasi baru, total 1,18 juta kendaraan, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Penjualan global meningkat 125 persen.

Prius menetapkan standar keberhasilan untuk mobil bertenaga alternatif, termasuk Nissan Motor Co 's-listrik Daun dan GM Chevrolet Volt, yang memiliki generator gas pembakaran di kapal untuk memperluas jangkauan dari mobil listrik-drive.

Laju penjualan Prius tidak mungkin untuk dicocokkan segera oleh model hybrid lain, kata John Wolkonowicz, analis independen di Boston yang mengkhususkan diri dalam sejarah otomotif.

Mendefinisikan segmen

"Ini fenomena yang kita lihat dengan Chrysler dan minivan: Ini dibawa keluar minivan pertama dan setelah bertahun-tahun, Chrysler masih minivan penjualan pemimpin," katanya. "Prius adalah hybrid pertama di blok."

Popularitas global Garis Prius menyediakan manfaat pemasaran, Wolkonowicz kata.

"Menjadi Nomor 1 adalah penting untuk tujuan periklanan, tetapi memberikan faktor kenyamanan itu, untuk Prius, bisa signifikan," katanya. "Ini menyediakan 'mengapa membeli?" alasan bagi pelanggan yang mungkin di pagar. "

Paling laku kendaraan garis di Amerika Serikat selama 30 tahun terakhir telah F-Series Pickup Ford truk, yang mencakup F-150, F-250 dan model lainnya.

Toyota Camry telah menjadi mobil terlaris di Amerika Serikat selama 10 tahun.

Keputusan Toyota untuk memberikan mobil bentuk irisan khas yang beberapa mobil penggemar tidak suka juga menjadi keuntungan jangka panjang, Wolkonowicz kata. "Bahkan nenek yang tidak tahu mobil tahu apa Prius adalah," katanya.

Semua orang hijau mobil

Daya tarik Prius memiliki banyak untuk dengan bagaimana hal itu sekarang menjadi merek de facto dalam Toyota, diposisikan sebagai pilihan utama "hijau", seperti ekonomi bahan bakar yang sebenarnya mobil, Noble mengatakan.

"Prius adalah yang pertama dan yang kedua Prius Toyota," katanya. "Fakta yang dilakukannya baik tahun ini adalah refleksi dari kekuatan garis model dan merek Prius."

Sementara tingkat saat ini menunjukkan AS driver mungkin ingin membeli 250.000 atau lebih model Prius pada 2012, wilayah ini tidak mungkin mendapatkan lebih dari yang direncanakan 220.000 unit.

"Saya sudah memerintahkan produksi tambahan," kata Bob Carter, Toyota kelompok wakil presiden penjualan AS, dalam wawancara 7 Mei. "Saya yakin kita akan mendapatkan produksi tambahan, tetapi secara global kita melihat permintaan tinggi, terutama di Jepang."

Bensin harga di Amerika Serikat rata-rata $ 3,68 per galon pada 22 Mei turun 6,6 sen dari $ 3,94 pada 5 April.

Penurunan biaya akses tidak mendukung penjualan hibrida, kata Wolkonowicz.

"Anda akan melihat penjualan hibrida drop lagi di AS sebagai harga gas jatuh," katanya. "Penjualan Hybrid tidak akan benar-benar lepas landas di Amerika Serikat sampai kita mendapatkan gas sampai $ 5 dan tetap."

Penerimaan Amerika Toyota penyimpan tergelincir 0,5 persen menjadi $ 76,80 pada penutupan 25 Mei di New York. Mereka telah meningkat 16 persen tahun ini sampai 25 Mei.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar