Ads 468x60px

Selasa, 29 Mei 2012

Daihatsu Indonesia "Recall" Gran Max dan Sirion


Jakarta, Automotive Blog — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap 48.703 unit Gran Max dan 3.227 unit Sirion di seluruh Indonesia demi keamanan dan keselamatan konsumen.

Menurut evaluasi Daihatsu Motor Company (DMC) Jepang, pada Gran Max berpotensi terjadi keretakan di dudukan ban serep yang terletak di bagian bawah bodi mobil. Dengan usia kendaraan yang terus bertambah dan penggunaan di jalan bergelombang, kemungkinan terburuk ban serep bisa lepas dan membahayakan pengguna jalan lain, apalagi dalam kecepatan tinggi.

ADM memastikan bahwa sampai kini belum ada kejadian yang dialami konsumen. Gran Max yang terindikasi bermasalah berjumlah 36.988 unit model pikap produksi 2007-15 Oktober 2010, 11.715 unit Minibus, dan Blind Van produksi 2007-23 Oktober 2008.

Sedangkan Sirion terindikasi ada tetesan air yang keluar dari selang pembuangan AC yang membasahi bagian luar steering rack. Kalau terus dibiarkan, akan menimbulkan karat dan mengganggu fungsinya. Total 3.227 unit Sirion produksi Januari 2008-Maret 2011 yang diduga mengalami masalah ini.

Semua pelanggan di Indonesia diminta segera menghubungi Daihatsu Access (kode area)+ 500898 untuk mengatur jadwal perbaikan di bengkel resmi. Seluruh perbaikan dilakukan cuma-cuma alias gratis! Untuk perbaikan Gran Max dibutuhkan waktu sekitar 60 menit dan untuk Sirion diperlukan 50 menit.

"Recall ini merupakan bentuk tanggung jawab Daihatsu di Indonesia yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pelanggan," komentar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, di Jakarta, Selasa (29/5/2012).


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar