Ads 468x60px

Sabtu, 24 Maret 2012

Caponord dan Moto Guzzi California Andalan Piaggio di Amerika


Amerika, Automotive Blog - Piaggio siap masuk Amerika dengan menyodorkan dua model mogenya, Aprilia Caponord 1200 dan Moto Guzzi California 1400. Rencana ini sudah dibicarakan perwakilan Piaggio di Amerika. Bahkan pedrancang Piaggio, Miguel Galluzzi sudah berdiskusi untuk menghasilkan sejumlah varian dari California dan dilanjutkan dengan Caponord.

Caponord yang menjadi andalan untuk pasar Amerika berasal dari Aprilia Dorsoduro 1200. Sasis sama, termasuk juga mesin V-Twin yang mempunyai tenaga maksimum 130 HP. Selain itu, sistem elektronik APRC pada Aprilia dipindahkan ke Caponord, termasuk kontrol traksi, kontrol roda, launch control, dan quick shifter.

Tak cuma itu. Sistem pengurangan laju, Caponord sudah dibekali sistem ABS. Trus, suspensi bisa dikontrol secara elektronik yang oleh Aprilia disebut Electronic Dynamic Dampering. Teknologi ini akan membantu Caponord berkendaraan sangat nyaman, sama seperti dimiliki Ducati Multistrada S dengan suspensi Ohlins yang bisa disetel secara elektrik.

Masih di soal rem, Caponord yang menggunakan Brembo tidak memiliki sensor kecepatan pada rotor. Diharapkan, teknologi ini menjadi standar atau setidaknya bisa ditingkatkan.

Piaggio Amerika belum memberi kepastian kehadiran Coponord meramaikan pasar Amerika. Namun soal harga, diperkirakan Rp138,3 juta (15.000 dollar Amerika) dan masih lebih murah dari Multistrada yang dijual Rp156,7 juta (16.995 dollar Amerika).

0 komentar:

Posting Komentar