Ads 468x60px

Kamis, 15 Maret 2012

Akhirnya, Honda Brio Diproduksi di Indonesia


Jakarta - Setelah sempat melakukan studi awal sejak akhir 2011, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bakal dipasarkan dan dirakit (completely knocked down/CKD) di pabrik baru Honda di Indonesia.

"Honda akan memperkenalkan berbagai model dimulai dengan Brio. Kami harap rencana ini bisa memberikan pengaruh positif pada bisnis Honda di Indonesia," komentar Hiroshi Kobayashi, Managing Officer, Chief Operating Officer, Regional Operations dan President dan CEO Asia Honda Motor Company Limited dalam keterangan resminya, hari ini (15/3/2012).

Semula HPM berencana impor CBU Brio dari Thailand yang ditunjuk satu-satunya basis produksi Briuo dengan kapasitas 100.000 unit per tahun. Pemerintah Thailand memberi insentif sebagai kompensasi.

Namun bencana banjir tahun lalu membuat Honda pusat mengubah strategi. Indonesia pun dipertibangkan sebagai lokasi alternatif basis produksi "eco car" bermesin 1.200 cc di Asia Tenggara.

Tomoko Uchida, Presiden Direktur HPM menambahkan target penjualan Honda tahun ini 70.000 unit akan dicapai dengan peluncuran Brio di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar