Ads 468x60px

Selasa, 12 Juni 2012

Wuih Edan, Toyota 86 Inden Sampai September



Jakarta, Automotive Blog - Toyota Astra Motor (TAM) boleh tersenyum atas respon pasar terhadap penjualan 86. Karena, tak disangka hingga minggu lalu pesanan untuk sedan sport itu sudah mencapai 96 unit. "Itu baru data penjualan yang kita terima dari Jakarta saja," ungkap Widyawati Soedigdo, General Manager Marketing Planning and Customer Relation, TAM, saat dihubungi KompasOtomotif, kemarin (11/6).

Permintaan yang tinggi tersebut justru agak mengkhawatirkan TAM sendiri. Pasalnya, pengiriman pertama hanya 40 unit, berarti sisa 56 konsumen harus sabar menunggu. Diperkirakan, jika "Hachi Roku" dibeli sekarang sampai ke tangan konsumen September mendatang. "Kita akan meeting dengan prinsipal (Toyota Motor Corporation) akhir bulan ini untuk mengajukan penambahan pasokan. Semoga dikabulkan agar pembeli tidak menunggu terlalu lama," harap Widyawati.

Toyota Indonesia perlu mendesak prinsipal agar bisa menambah kuota lantaran produk hasil kerja bareng Toyota-Subaru ini juga menjadi best seller di Jepang. Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM saat prosesi peluncuran di Parkir Barat, Senayan, Jakarta, awal Juni lalu mengatakan, "Kita enggak menyangka konsumen sangat antusias. Padahal, awalnya kita tidak terlalu berharap banyak untuk penjualan 86, karena sifatnya sangat segmented."

Sport kupe yang dijual mulai Rp 600 juta hingga Rp 636 juta ini ditargetkan mampu terjual 200 hingga akhir tahun.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar