Ads 468x60px

Senin, 04 Juni 2012

Produsen Ban Serbu Indonesia Bikin Pabrik



Jakarta, Automotive Blog - Paling kurang, tiga prinsipal ban dunia dan satu perusahaan gabungan lokal Indonesia berkomitmen segera malakukan investasi di Indonesia dengan total nilai 2,22 miliar dollar AS atau Rp 20,8 triliun pada semester pertama tahun ini.

Mengutip Jawaban Menteri Perindustrian dalam Rapat Kerja Dengan Komisi VI DPR RI, pekan lalu, rincian investasi yang dikucurkan adalah dari Hankook Tire (Korea) yang memasuki tahap pertama membangun pabrik ban mobil di Cikarang dengan nilai 353 juta dollar AS. JK Tyres - prinsipal ban asal India - berniat mengakuisisi PT Mega Rubber di Jawa Tengah dengan aliran dana 250 juta dollar AS.

Selanjutnya, Pirelli Tire SpA (Italia) bermitra dengan PT Astra International Tbk segera membangun pabrik ban sepeda motor senilai 120 juta dollar di Bekasi, Jawa Barat pada tahun ini. Tak ketinggalan, PT Karet Unggul Nusantara, perusahaan gabungan dari beberapa BUMN yakni PT Perkebunan Nusantara III (PT PN-III), PT PN-IX, PT PN-VII, PT PN-VIII dan PT PN-XII menyiapkan investasi 400 juta dollar AS untuk membangun pabrik ban sepeda motor berkapasitas 14 juta ban per tahun di Kawasan Industri Kujang, Cikampek, Jawa Barat.

Kondisi tersebut adalah gambaran industri komponen Indonesia menyambut pertumbuhan industri dan bisnis otomotif nasional ke penjualan satu juta unit. Sayang, kondisi di pertengahan bulan ini, juga muncul rintangan baru, pembatasan DP minimum 325-30 persen.



SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar