Ads 468x60px

Senin, 14 Mei 2012

Yamaha Masih Kuasai Segmen Sport


Jakarta, Automotive Blog - Di pasar sepeda motor Indonesia untuk segmen sport, Yamaha masih sulit digoyahkan dan April lalu mencatatkan total penjualan 38.183 unit. Sementara di kelompok skutik, Soul GT yang baru diluncurkan bulan lalu, pemasarannya mengalami lonjakan sampai 1.632 persen.

Untuk kategori sport, V-Ixion masih paling laris dan berdasarkan data AISI (Asosiasi Sepeda motor Indonesia), penjualannya meningkat 10 persen bulan lalu, dari 22.886 unit menjadi 25.097 unit. Tahun lalu, pada periode yang sama V-ixion hanya terjual 18.903 unit, berarti ada kenaikan 33 persen. Model lainnya, Byson berkontribusi 11.975 unit dan Scorpio 1.111 unit.

Dengan raihan tersebut, total penjualan sport Yamaha dari Januari hingga April 2012 tercatat 139.583 unit (V-Ixion 88.221 unit, Byson 47.200 unit dan Scorpio 4.162 unit).

”Motor sport Yamaha sudah dipercaya konsumen sejak dulu dan adalah komitmen Yamaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen tetap ditingkatkan. Inilah kunci Yamaha tetap terdepan di segmen sport,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Soul GT Naik 1.632 Persen
Kelompok bebek masih menjadi penyumbang terbanyak buat Yamaha dari total penjualan 236.185 unit di April lalu. Sokongan terbesar diperoleh dari skutik yang menyentuh angka 146.004 unit atau naik 3 persen dari bulan sebelumnya. Peningkatan ini banyak terdongkrak dari penjualan Soul GT yang fantastis, dari hanya 2.024 unit (Maret) menjadi 35.052 unit di April, atau ada kenaikan 1.632 persen.

Mio J CW FI Teen juga menambah penjualan Yamaha dengan sumbangan 57.133 unit dari 31.626 unit di Maret, artinya ada kenaikan 81 persen. Disusul Mio Fino, Mio J dan Soul GT memperlihatkan peningkatan penjualan dari 104.679 unit di Maret menjadi 132.719 unit sebulan sesudahnya, atau mengalami kenaikan 27 persen. Rinciannya, Mio Fino 26.064 unit, Mio J 71.603 unit dan Soul GT 35.052 unit.



Sumber : KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar