Ads 468x60px

Selasa, 29 Mei 2012

Transmisi Bermasalah VW Minta Maaf ke Konsumen


Beijing, Automotive Blog - VW boleh bangga memiliki transmisi kopling ganda, DSG sebagai teknologi terkini. Namun pada kenyataannya, seperti yang dilaporkan autoevolution pada akhir pekan lalu, di China teknologi tersebut menuai banyak masalah. Atas kejadian tersebut, VW secara resmi meminta maaf atas ketidaknyamanan dan akan menuntaskan serta menambah garansinya hingga 10 tahun atau 160.000 km.

Kejadian berawal munculnya beragam keluhan dari konsumennya dan berujung pada kampanye perbaikan massal, awal Februari lalu. Kendati VW menampik dengan hanya menyebutkan pemanggilan tersebut bersifat perbaikan perangkat lunak dan tidak berhubungan dengan keselamatan. Namun kerusakan tersebut terus bergulir dan menyebabkan 500.000 unit yang terlapor mengalami kerusakan dan kembali ke diler mereka, baik VW maupun Skoda yang juga menggunakan fitur serupa.

Masalah ini cepat meluas dan cukup mempengaruhi kredibilitas mereka di pasar China. Meski pihaknya yakin memiliki cara untuk mendongkraknya lebih dari sekedar memberi garansi lebih lama.

Keanekaragaman masalah pada DSG yang dikeluhkan para konsumen di China setelah diteliti para teknisi ternyata bermuara pada program di komputer gearbox. Jenis kerusakan beragam dan hanya bisa diperbaiki dengan memprogram ulang.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar