Ads 468x60px

Selasa, 29 Mei 2012

Toyota Selenggarakan Kontes Teknisi Tingkat Nasional


JAKARTA, Automotive Blog - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar kontes ketrampilan layanan purna jual atau teknisi tingkat nasional kategori Teknisi Perbaikan Umum (General Repair Technician) dan kategori Kepala Teknisi (Foreman) di Pusat Pelatihan Teknikal Toyota, Sunter, Jakarta Utara, (26- 27/5/2012). Ajang bertajuk “Toyota National After-Sales Service Skills Contest” (TNASSC) di ikuti finalis regional dari masing masing wilayah serta lima dealer utama Toyota di seluruh Indonesia.

Kontes diikuti 22 peserta, dibagi dalam dua kategori yakni teknisi General Repair (GR) dan Foreman. Titik berat penilaian adalah akurasi, kualitas, kecepatan dan ketaatan sesuai sistem layanan SHE (Safety, Health and Environment).

Untuk GR diharapkan dapat menyelesaikan persoalan teknis dan perawatan berkala sesuai dengan prosedur baku yang telah Toyota ditetapkan Toyota di seluruh bengel resminya di Indonesia.

Bagi Foreman yang dinilai adalah kemampuan membantu para Service Advisor (SA) memberikan penugasan kepada teknisi dengan tepat. "Tujuannnya untuk motivasi dan mengapresiasi para teknisi agar selalu memberikan kualitas dan efisiensi pekerjaan yang tinggi", jelas Johnny Darmawan Presiden Direktur TAM.

Pemenang pertama TNASCC akan dikirim ke “International Customer Service’s Champions Annual Assembly 2013” di Jepang. Di sana, selain berkompetisi dengan teknisi Toyota dari seluruh penjuru dunia dan berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden Toyota Motor Corporation.

Toyota Indonesia juga memberikan pembinaan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP). yang diharapkan bisa langsung menjadi SDM siap pakai.



SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar