Ads 468x60px

Kamis, 03 Mei 2012

Sebelum Keliling Dunia, Tes Motor Dulu


Paris, Automotive Blog - Jeffrey Polnaja (JJ) mengatakan siap untuk memulai misi "Ride for Peace - Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels", misi keliling dunia melintasi Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia dengan menunggang BMW R1150 GS Adventure seorang diri. Sebelum memulai perjalanan, Jeffrey melakukan tes terhadap kesiapan teknis tunggangannya.

Pengujian dilakukan dari Paris, Perancis menunju Moerbeke, Belgia dengan jarak tempuh 400 km. Pengetesan melalui beberapa kota seperti, Brussel, Gent dan Brugge dengan suhu 8 derajat celsius. Kecepatan maksimum yang dicapai 160 kpj atau disesuaikan dengan batas kecepatan yang diizinkan masing-masing daerah.

"Saya ingin memastikan bahwa motor ini secara teknis siap menemani penjelajahan keliling dunia. Sejauh ini kondisi sepeda motor dalam keadaan kuat,dan saya bisa menyatu dengannya," ucap pria yang akrap di panggi Kang Jeje, dalam keterngan resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (2/5/2012).

Selanjutnya, Jeffrey masih berencana juga akan melakuan pengetesan perjalanan di Autobahn, Jerman. Lokasi ini dipilih untuk mencapai kecepatan maksimum karena tidak ada peraturan batas kecepatan laju kendaraan.

Perjalanan bakal "start" di Paris (Perancis), 13 Mei 2012 dengan melintasi Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kuba, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, Timor Leste dan akhirnya sampai di Jakarta pada 2014.


Sumber : KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar