Rabu, 23 Mei 2012
Datsun Mulai Tebarkan Ambisi
Tag
News
Tokyo, Automotive Blog - Walau belum mulai produksi, Datsun sudah menebar perang urat syaraf dengan menyampaikan ambisi ingin menyaplok pasar di kawasan Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin. Hal tersbut disampaikan Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Company sebagai induk perusahaan, seperti dilansir autonews (22/5/2012).
"Kami akan mulai selangkah demi selangkah. Ini akan menjadi mobil yang harganya terjangkau," ujar Ghosn dalam sebuah wawancara dengan Televisi Bloomberg.
Untuk memenuhi ambisinya ini, Datsun bakal diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, India dan Rusia mulai 2014. Agenda berikutnya, memperluas cakupan pasar. "Kami melakukan selangkah demi selangkah. Ini akan menjadi mobil yang harganya terjangkau," ujar Ghosn dalam sebuah wawancara dengan Televisi Bloomberg.
Nissan menghidupkan kembali Datsun - setelah mati suri selama tiga dekade - untuk menggarap potensi pasar negara-negara berkembang. Khususnya menyasar ke produk segmen "entry level". Dengan Datsun, Nissan juga berambisi besar menaikkan pangsa pasar globalnya sampai 8 persen pada 2017 dan diharapkan bisa menyumbang 50 persen dari total penjualan Nissan di dunia dalam lima tahun (mulai 2014).
Ghosn melanjutkan, Nissan tetap menggenjot produksi di China. Menyangkut isyu penumpukkan stok yang terjadi saat ini, Ghosn mengaku hal itu bukan masalah bagi Nissan. Dia memprediksi, secara total, pasar mobil di China tetap tumbuh 7 - 8 persen tahun ini.
Selain itu, Nissan juga berambisi menguasai pangsa pasar mobil premium global dengan mengandalkan penjualan di China melalui Infiniti. Pemindahan markas Infiniti ke Hong Kong, salah satunya agar pengembangan produk lebih tepat sasaran dan sesuai keinginan pasar terbesar otomotif dunia (China).
SUMBER
Langganan:
Posting Komentar (Atom)















0 komentar:
Posting Komentar