Rabu, 04 April 2012
Toyota Yakin Camry Rebut 50 Persen Pasar Sedan
Tag
News
Jakarta, Automotive Blog - Toyota Indonesia menargetkan pangsa pasar Camry bisa mencapai 50 persen dari total pasar sedan menengah. Dengan peluncuran All-New Camry plus versi hibridanya.
Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, sepanjang tahun lalu total pasar sedan menengah hanya 4.000 unit. Dari jumlah itu, Camry menikmati pangsa 52 persen. Tahun ini Joko memprediksi penjualan sedan menengah mencapai 4.200 unit.
"Target kita tetap menjadi pemimpin pasar. Jumlah unitnya tergantung dari total pasar. Minimal separo dari total pasar Indoensia," tegas Joko di sela peluncuran All-New Camry di Jakarta, hari ini (4/4/2012).
Dijelaskan, varian hibrida ditargetkan bisa menyumbang 10 persen dari total penjualan Camry generasi ketujuh. Namun, Joko berharap presentase ini bisa bertambah lebih besar lagi mengingat Camry Hibrida dinilai punya potensi yang besar.
"Berbeda dengan Prius, konsumen Camry lebih potensial bisa menerima hibrida karena segmen lebih tinggi," papar Joko.
Lebih Irit
Michihiko Sato, Chief Engineer Toyota Motor Corporation untuk Camry wilayah ASEAN menjelaskan, generasi baru Camry mengedepankan teknologi ramah lingkungan. Meski dibekali mesin 2.4 liter plus motor listrik, kombinasi keduanya menghasilkan tenaga setara dengan mesin Camry 3.5 liter.
"Camry konsumsi bahan bakar 24 persen lebih irit dan tenaga lebih besar 10 persen," jelas Sato.
sumber : http://otomotif.kompas.com/
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

















0 komentar:
Posting Komentar