Ads 468x60px

Senin, 30 April 2012

5 Teknologi Paling Diinginkan oleh Konsumen Mobil


Automotive Blog — JD Power merilis 5 teknologi baru yang sangat diinginkan pembeli mobil. Kesimpulan itu dibuat berdasarkan hasil penelitian dengan pertanyaan, apakah pemilik "pasti atau mungkin" akan membeli mobil berikutnya jika teknologi tersebut disertakan. Metodenya meliputi dua set data, yaitu minat beli terhadap teknologi dan mengetahui harganya. Studi dilakukan terhadap 17.400 pemilik mobil dengan menggunakan 23 teknologi terbaru yang disertakan pada mobil.

Kelima teknologi yang diinginkan adalah LED, perintah suara (voice command), head-up display (HUD), koneksi nirkabel (wireless), dan sistem diagnostik kendaraan jarak jauh.

Pada teknologi juga dicantumkan harga, antara lain Radio HD dengan harga 100 dollar AS (Rp 910.000), sistem pencegah tabrakan 750 dollar AS (Rp 6,8 juta), sistem koneksi nirkabel 300 dollar AS (Rp 2,7 juta), kamera di sekitar mobil 550 dollar AS (Rp 5 juta), dan layanan bantuan servis pribadi 15 dollar AS (Rp 136.500 per bulan).

Juga dilakukan terhadap konsumen yang membeli teknologi tersebut sebagai fitur opsional dan standar. Hasilnya, 22 persen pembeli lebih memilih fitur tambahan dengan mengetahui harganya lebih dulu. Sementara sepertiganya menyatakan memilih sesuai keinginan dan sudah terpasang di mobil tanpa mengetahui jumlah penambahan dari nilai barang-barang tersebut.


Sumber : KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar