Ads 468x60px

Jumat, 16 Maret 2012

Subaru "Recall" 275.000 Forester


Detroit, Automotive Blog - Subaru mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap Forester berjumlah 275.000 unit di Amerika Serikat. "Crossover" itu mengalami potensi kerusakan pada sabuk keselamatan (safety belt) pada jok baris ke dua sehingga bisa mengancam keselamatan penumpang karena tak berfungsi normal kalau dikaitkan dengan pengaman tambahan anak-anak.

Model yang disinyalir terkena masalah adalah Forester produksi antara 26 November 2007 sampai 13 Maret 2012. Menurut Lembaga Keselamatan Jalan Raya AS (National Highway Traffic Safety Administration), tuas pengunci pada sabuk keselamatan pada jok tengah tak rusak. Kalau ada konsumen yang menggunakan "alat pengaman anak-anak" maka tak akan mengunci dengan sempurna. Kondisi ini memperbesar risiko cidera lebih berat pada anak di saat terjadi kecelakaan atau rem mendadak.

Langkah perbaikan massal baru mulai dilakukan awal April dengan penggantian tuas pengunci sabuk keselamatan secara gratis di bengkel resmi Subaru di seluruh AS.

0 komentar:

Posting Komentar