Ads 468x60px

Kamis, 15 Maret 2012

Seri Pembuka WTCC Monza di Dominasi Cruze


Monza, BosMobil.com – Ajang balap bergensi WTCC yang dimulai di Monza, Italia untuk putaran 2012 rupanya memberikan angin sebagar bagi para pembalap Cruze dengan mendominasidua race dan meraih lima gelar dari enam gelar yang direbutkan.

Juara Dunia Yvan Muller memenangkan kedua perlombaan sedangkan Rob Huff berhasil mengamankan posisi ke 2 di race pertama sementara Alain Menu dan Rob Huff menduduki posisi kedua dan ketiga di race kedua dan secara keseluruhan mengamankan posisi 1-2-3.Race pertama berlangsung seru, terutama pada dua lap pertama di mana tiga Cruze-RML berusaha keras menaklukkan Gabriele Tarquini, pembalap pole position. Yvan Muller berhasil menyalip di akhir putaran pertama untuk mengambil alih race, tapi lepas dari tangannya pada lap kedua ketika ia memotong tikungan tusuk konde pertama.

"Musim balapan ini dimulai dengan sangat baik dan saya sangat senang dengan hasil-hasil yang diraih. Selalu ada sedikit tekanan ekstra menjelang awal pembuka musim tetapi dengan bertambahnya usia, anda belajar untuk mengatasinya. Kemenangan di Monza adalah kemenangan yang tak terduga," ujar Yvan Muller.

Pembalap asal Perancis ini kemudian kembali memimpin dan finish di urutan pertama. Sementara itu, Rob Huff dan Alain Menu mengejar Lesmo di putaran kedua dan jauh meninggalkan mereka di belakang. Pembalap asal Swiss ini bernasib lebih buruk saat keluar lintasan balap. Untungnya, kedua pembalap ini dapat segera memulihkan posisi mereka, dan Huff sukses mencapai garis finis di posisi kedua dan Menu di posisi ketujuh.

0 komentar:

Posting Komentar